Google Search Box

Loading

Jumat, 14 Januari 2011

SAY NO TO GLOBAL WARMING…


Ehm…akhir-akhir ini udara semakin panas beda dari tahun-tahun sebelumnya. Sobat GAUL tahu gak kira-kira apa penyebabnya?
Yupz…Betul banget. Penyebabnya yah siGlobal Warming ini…
Global warming the meaning of pemanasan global. Hal ini merupakan efek naiknya suhu bumi akibat meningkatnya emisi gas-gas seperti karbondioksida (CO2), metana (CH4), dinitrooksida (N2O) dan CFC sehingga energi matahari terperangkap dalam atmosfer bumi dan buminya jadi panas. Kalo bumi panas es yang ada dikutub jadi meleleh, kalo udah meleleh muka air laut jadi meningkat, terus perluasan gurun pasir, perubahan iklim yang tidak stabil, punahnya beberapa flora dan fauna tertentu, dan masih banya dampak lainnya yang pada intinya keseimbangan ekosistem ini jadi tidak terjaga….so gawat gak tuch..???

Udah jadi tugas kita sebagai penghuni bumi ini untuk menjaganya. Salah satunya adalah bersahabat dengan lingkungan. Bersahabat dengan menjaganya agar tetap bersih dan lestari. Melestarikan lingkungan dengan menanam pohon disekitar perkarangan rumah kita atau ngejaga agar tanaman dan pepohonan disekitar kita tetap tumbuh dengan asrinya. Sedangkan membuat lingkungan kita bersih dengan membuang sampah pada tempatnya. Dan satu lagi, memanfaatkan barang dan sampah seefisien mungkin. Dengan demikian volume sampah dapat dikurangi. Dan bahkan mungkin diolah sehingga menghasilkan produk yang bermanfaat dengan nilai ‘0” pada sampah.
Dengan demikian lingkungan kita terjaga dan alam dalam kondisi stabil + layak huni (rumah kali layak huni hehe). Dan saat kita ngewarisin ke anak cucu kita, mereka bias menikmati keasrian dan keindahan alam ini juga,,
Jadi...ayo peduli lingkungan untuk mencegah dampak global warming yang berkepanjang dari sekarang.
Kalo bukan kita yang peduli lingkungan siapa lagi????....:)

Salam Asri.
Image generated by TextSpace.net, hosted on ImageShack.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Page Navigation Widget

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF